Jomblo?? Jodohmu sedang di pinjam orang

Banyak beberapa di antara kita yang belum juga menemui pasangan hidup kita. Bukan tidak ada. akan tetapi hal ini terjadi karna jodoh yang datang kepada kita belumlah menjadi orang yang tepat. Lantas kamu tidak perlu resah lagi dalam menunggu jodohmu karna semuanya sudah di atur oleh Yang Maha Kuasa.

Dan belum tentu orang yang saat ini bersama menjalin hubungan sudah pasti akan menjadi pasangan selama-lamanya. Hal ini menyatakan bahwa pasangan yang lama menjalin hubungan itu akan menikah. Mulai dari ketidak cocokan hingga restu pun menjadi penghalang untuk dapat melanjutkan pernikahan.

Lantas tidak menutup kemungkinan bahwa orang yang saat ini ada bersama hubungannya dengan seseorang bisa menjadi jodoh kamu. kita tidak perlu risau perkara jodoh karna jodoh akan datang sesuai dengan kita. maka seseorang yang baik akan menemukan jodoh yang baik pula. serta berlaku untuk yang sebaliknya.


Jika mau dapatkan dia yang baik, maka kamu juga harus baik juga. Inginkan dia yang soleh dan soleha, kamu juga harus bisa taat dulu. Ingin mendambakan dia yang cantik dan tampan, kamu juga harus memiliki jiwa dan hati yang cantik dan tampan juga. Jodoh itu bagaikan cermin yang persis seperti kamu, dia tidak akan jauh beda dari sifat dan kelakukan dirimu.

Jangan sesekali berkata jika nanti jodohmu memiliki sifat yang buruk, kamu harus sadar diri, lihat dirimu sudah baik belum, dan jangan pula kamu bilang jodohmu begini amat, jika kau tak pernah menyadari diri jika kau yang lebih buruk darinya.

Dalam Hal ini kamu juga harus mempertimbangkan dari segi bibit, bebet, bobotnya. Bagaimana latar belakang yang sudah ia miliki dan sejauh mana caranya memandang hidup untuk ke depan. Kamu juga perlu memperhatikan kompatibilitas antara kamu dan dia, apakah memiliki visi serta misi yang senada atau justru malah keterlaluan jauhnya. Jika dari awal ini saja sudah terlihat cara dia menghadapi masalah yang berbeda, maka akan ada kemungkinan yang terjadi di berbagai pertengkaran ke depannya.

Jadi, jangan merasa galau lagi ya kalau di hari ini kau tetap jomblo meskin dikatain sama teman.Perlu kita ingat bahwa, mereka yang punya pacar saat ini memang punya jaminan untuk tetap bersama pacarnya yang sekarang. Bisa saja mereka hanya di takdirkan pacaran, masalah jodoh, mereka tidak ada yang tahu. Akan tetapi di sisi lain kamu tetap memilih jomblo tapi jauh dari hal yang buruk dari efek pacaran tersebut, kamu luar biasa teman.

Jadi maknanya,kamu tak perlu lagi cemas perihal tentang jodohmu mulai saat ini, jangan galau lagi jika ada temanmu yang mengatakan bahwa kamu tidak laku atau jomblo. Ingat mereka tidak tahu kalau ternyata kamu sangat bahagia menjalani harimu sambil menunggu si pasangan yang tepat dari Tuhan kirim hanya untukmu, untuk kamu yang selalu taat menjaga diri dari hal pacaran, karena pacaran itu hal yang tidak baik, apalagi jika anda seorang umat muslim, pacaran itu sangat dilarang. Pacaran pun belum tentu jodoh dan yang saat ini saling cinta pun belum tentu jodoh, lalu kenapa harus takut karena tidak punya jodoh.

 Apa yang Diterima Saat Ini adalah hal yang Terbaik Pilihan Allah


Belum dipertemukan dengan jodoh mungkin akan menjadi hal yang cukup menyakitkan. Bahkan beberapa orang diantaranya sering menggerutu di saat dengan kondisi tersebut. Namun siapa yang paling tahu hal yang terbaik dalam suatu barang? Tentu saja Sang penciptanya bukan? Sama dengan takdir manusia, yang paling tahu hal yang terbaik dari manusia itu sendiri tentu saja Allah SWT sebagai sang pencipta.

“Bisa jadi kamu rnencintai sesuatu yang padahal sesuatu itu sebenarnya amat buruk untukmu, dan bisa jadi pula kamu membenci sesuatu, yang padahal sesuatu itu adalah sesuatu yang amat baik bagimu. Kamu tidak akan bisa mengetahui sedangkan Allah Maha Mengetahui” (QS. 2:216).

Sehingga ketika kamu saat ini masih belum dipertemukan oleh jodoh, ada baiknya kamu tetap berprasangka yang baik dengan Allah SWT. Dia tentulah yang paling tahu dengan kebaikan kita serta tidak akan menyengsarakan para hamba-Nya sendiri, di luar batas kemampuan hamba tersebut

Bagi yang sudah dipertemukan oleh jodoh, atau yang melihat orang lain belum bertemu dengan jodoh sebaiknya tidak perlu menyudutkan. Memang sih, kita hanya tahu mereka belum juga menikah sehingga kita berhak bertanya alasan mengapa mereka belum menikah. Kita tidak tahu apa yang sedang mereka perjuangkan untuk sesuatu, lalu yang kita lupa jodoh adalah misteri yang ditulis sendiri oleh Allah SWT, sehingga mereka sendiri tidak ada kuasa mendatangkan jodohnya sendiri.